Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu_ sedang mengalami gejala ataupun sudah di vonis menderita penyakit batu empedu sebaiknya di perhatikan pula jenis menu makanan yang harus di Hindari Oleh anda agar tidak semakin parah penyakitnya.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu


Mengetahui makanan yang harus dihindari akan mengurangi rasa tidak nyaman dan dapat mencegah pembentukan batu empedu baru. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari bagi penderita batu empedu, seperti dilansir Livestrong, Jumat (15/3/2012):

1. Telur

Dokter merekomendasikan mengurangi atau menghindari telur bagi penderita batu empedu karena tingkat tinggi kolesterol dan kemungkinan hubungan antara kondisi kantong empedu dan alergi makanan. Konsumsi telur memicu serangan kantong empedu dalam persentase yang tinggi pada kelompok orang yang memiliki alergi.

2. Daging berlemak

Makan daging yang berlemak dapat mengiritasi batu empedu dan memperparah keluhan. Ganti daging berlemak dengan sumber prorein daging tanpa lemak seperti ikan air dingin, ayam atau kalkun. Saat mempersiapkan unggas, selalu buang kulit dan lemak untuk menghindari iritasi batu empedu.

3. Makanan yang digoreng

Gorengan juga jadi pantangan bagi orang dengan batu empedu, karena terkenal dengan kandungan tinggi lemak jenuh. Lemak jenuh dapat memperburuk rasa sakit batu empedu dan ketidaknyamanan. Hindari memasak dengan minyak sayur padat, margarin dan lemak hewani. Gunakan minyak zaitun atau canola sebagai alternatif sehat untuk menggoreng.

4. Makanan olahan

Asam lemak trans biasanya banyak terdapat pada makanan kemasan dan olahan, yang cenderung dapat menginduksi gejala-gejala batu empedu, menurut University of Maryland Medical Center.

5. Makanan berbahan halus

Pasien dengan penyakit batu empedu harus menahan diri dari makan makanan yang mengandung bahan halus, seperti roti putih, pasta tepung halus, beras putih dan gula rafinasi yang dikonversi ke dalam lemak yang tersimpan, yang mungkin menyebabkan peningkatan kolesterol dalam empedu. Tetaplah pada makanan yang tidak dimurnikan seperti roti gandum, pasta gandum dan beras merah.

6. Produk susu tinggi lemak

Seluruh produk susu lemak menimbulkan risiko bagi orang yang didiagnosis dengan batu empedu. Susu, keju, yoghurt, es krim, krim kental dan asam krim mengandung kadar tinggi lemak hewani, yang berhubungan untuk komplikasi kantong empedu.

Itulah Informasi Tentang Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu serta anjurannya yang dapat kami sampaikan. namun jika anda Ingin mengetahui solusi cara efektif hancurkan 1000 Batu Empedu infonya klik aja pada link berikut ini http://caraefektihancurkanbatuempedu.blogspot.co.id/

0 Response to "Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu"

Posting Komentar